Riasan Yang Tepat Untuk Pengantin

Riasan wajah merupakan salah satu hal penting dari kebutuhan wanita sehari-hari. Tanpa ragu-ragu, wanita biasanya memilih riasan terbaik untuk tampilan yang menawan.

Hal serupa juga terjadi ketika akan menikah. Wanita rela membayar lebih untuk kesempatan spesial tersebut.

Namun sebenarnya, seperti apakah riasan yang tepat untuk pengantin?

Pertanyaan ini dijawab oleh Reni, pemilik Sanggar Liza, yang berkata bahwa riasan pengantin terdiri dari dua jenis, yaitu riasan modifikasi dan tradisional.

“Kalau riasan yang tradisional biasanya mengkuti pakem-pakem dari daerah yang dipilih,” tuturnya seusai acara konferensi pers Gebyar Pernikahan Indonesia di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Dia melanjutkan, seperti halnya untuk riasan tradisional asal Sunda, biasanya pengantin menggunakan perona mata bewarna hijau dan cokelat.

Namun, melihat perkembangan tata rias di Indonesia, Reni pun megungkapkan, calon pengantin biasanya tidak mau menggunakan riasan yang terlalu mengikuti pakem.

Sebab, mereka ingin menggunakan riasan yang tampak lebih segar dan modern dengan warna-warna pastel.

Untuk melengkapi riasan tanpa harus meninggalkan tradisi Indonesia, Reni mengaku, biasanya saya menggunakan tata rambut atau aksesori dan bunga sesuai dengan pakem.

“Jadi riasannya modern, tapi pakai aksesori dan lainnya sesuai pakemnya,” ungkapnya.

Reni pun menjelaskan, untuk tren riasan pengantin di tahun 2016 ini, banyak sekali pengantin yang menggunakan riasan dengan warna-warna tanah dilengkapi dengan warna lipstik merah merona.

0 Response to "Riasan Yang Tepat Untuk Pengantin"

Posting Komentar