Jika Ada Perubahan Yang Mencurigakan Pada Kulit Anda, segera Ke Dokter Saja

Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa kulit adalah refleksi dari kesehatan batin Anda. Seperti halnya jika Anda lelah, maka mata akan bengkak, serta wajah jadi berjerawat.

“Kulit, organ terbesar tubuh, adalah portal ke berbagai organ dalam dan penyakit sistemik,” kata dr Patricia Ceballos dari Schweiger Dermatology Group.

Jika terjadi sesuatu pada kulit ataupun ada perubahan pada kulit, Anda harus segera menyelidikinya dan segera berkonsultasi dengan dokter.

1. Tidur harus menjadi prioritas utama

Jika Anda terus-menerus tidur larut malam, hal pertama yang akan terjadi adalah mata yang bengkak. Usahakan untuk mencoba beristirahat dan melatih pola tidur yang baik.

2. Hormon yang berantakan

Mungkin Anda sudah tahu bahwa jerawat timbul akibat ketidakseimbangan hormon. Menurut dermatolog asal New York, Doris Day, jerawat yang muncul di sepanjang bawah wajah atau di garis rahang bisa menjadi tanda polycystic ovarian syndrome.

Sebaiknya lakukan tes dan periksa ke dokter.

3. Perlu makan dan minum yang lebih

Kulit yang gelap bisa disebabkan kurangnya gizi, dehidrasi, dan tidak cukup tidur, menurut penulis kesehatan, Kate Daly. Pastikan Anda minum banyak air dan makan diet yang seimbang.

4. Kulit kering tanda masalah internal

Ada banyak penyebab kulit kering. Bisa jadi karena Anda terlalu sering mandi atau lupa menggunakan losion. Namun, terkadang kulit kering juga bisa menjadi tanda dari masalah internal.

“Kulit kering dan kulit gatal bisa menjadi tanda masalah hormonal, seperti kelenjar tiroid yang kurang aktif,” kata Day.

0 Response to "Jika Ada Perubahan Yang Mencurigakan Pada Kulit Anda, segera Ke Dokter Saja"

Posting Komentar