Desain Rak Buku Seperti Apa Yang Bagus?

Bagi pecinta buku, memiliki rak buku di rumah rasanya menjadi hal yang wajib. Bukan asal rak buku biasa, memberikan sentuhan desain yang berbeda bisa makin mempercantik sudut rumah. Beberapa ide kreatif berikut bisa dicoba.

Bagi Anda yang menyukai konsep minimalis tropis, rak buku berbentuk ranting pohon bisa menjadi pilihan. Rak buku berbentuk dahan pohon bisa diletakkan pada posisi menempel di dinding. Pilih warna brown, agar semakin menyerupai dahan pohon.

Rak buku tidak harus diletakkan pada sudut ruangan tertentu kok. Jika Anda memiliki space kosong di bawah tangga, bisa dimanfaatkan sebagai rak. Pilih saja rak buku dengan rangka mengikuti bentuk tangga. Untuk pemilihan warna, bisa disesuaikan dengan interior ruangan rumah.

Rak buku ternyata bisa menjadi 'ruang baca' sekaligus lho. Rancang rak buku berbentuk oval dengan lubang di tengahnya. Hasilnya menyerupai angka 0 yang diletakkan secara horizontal. Letakkan alas untuk duduk berbahan empuk, agar acara membaca buku bisa lebih nyaman. Pada bagian tidak berlubang, bisa diberi sekat-sekat untuk tempat buku.

Jika memiliki tangga bekas yang masih bagus, jangan langsung dibuang. Poles lagi dengan cat warna menarik lalu manfaatkan menjadi rak buku. Tempatkan tangga secara horizontal dan menempel pada dinding. Pastikan jika posisinya tidak berubah, bisa direkatkan pada dinding dan lantai agar makin kuat. Manfaatkan anak tangga sebagai sekat buku.

Bagi Anda yang tidak memiliki cukup space di rumah. Rak buku melayang bisa menjadi solusinya. Rak melayang ini sekaligus bisa menjadi hiasan dinding yang menawan lho. Sudah banyak rak melayang yang dijual secara online lengkap dengan cara pemasangannya juga mudah.

Desain rak buku minimalis mana yang menjadi pilihan? Sebelum membeli, pastikan Anda sudah memperhitungkan tentang material, ukuran serta kesesuaian rak dengan desain ruangan. Pilih material yang awet dan berkualitas seperti kayu MDF, plywood atau blackboard. Selamat mendesain rak buku impian!

0 Response to "Desain Rak Buku Seperti Apa Yang Bagus?"

Posting Komentar