Apa Saja Resiko Mempunyai Tubuh Tinggi Ataupun Pendek, Berikut Penjelasannya

Kesehatan adalah hal yang utama dalam kehidupan. Oleh karenanya, menjaga kesehatan dan melakukan tindakan preventif sebelum penyakit menggawat sangatlah penting. Salah satu tindakan preventif tersebut adalah dengan mengetahui potensi penyakit yang mengintai pada tubuh. Dan hal ini bisa dideteksi dari tinggi badan lho.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, ada beberapa penyakit yang berisiko tinggi menyerang mereka yang bertumbuh tinggi atau yang bertumbuh pendek. Berikut adalah penjelasannya.

Jika kamu bertubuh tinggi, maka kamu berisiko rendah untuk terkena penyakit jantung, diabetes, hingga Alzheimer dibandingkan dengan mereka yang bertinggi rata-rata. Namun tubuh yang tinggi juga membuatmu mudah untuk terkena penyakit kanker. Menurut penelitian, wanita yang tinggi akan lebih mudah untuk terkena penyakit kanker payudara, kanker melanoma atau kanker kulit, hingga kanker ovarium.

Sedangkan jika kamu bertubuh pendek atau di bawah rata-rata, penyakit seperti stroke terutama kelumpuhan karena stroke berpotensi untuk menyerang. Lalu, sebuah penelitian pun menemukan bahwa wanita bertumbuh pendek juga berisiko tinggi untuk mengalami komplikasi selama kehamilan dengan risiko terkena diabetes gestational yang menyertainya.

"Meskipun begitu, tubuh dengan tinggi rata-rata membuat orang berisiko rendah untuk mengalami pembekuan darah sebab jantung tidak harus bekerja keras untuk memompa darah," tulis penelitian ini.

Well, dengan mengetahui ancaman risiko penyakit yang menyerang kamu pun jadi lebih waspada sehingga kamu bisa lebih memperhatikan kesehatan tubuhmu.

0 Response to "Apa Saja Resiko Mempunyai Tubuh Tinggi Ataupun Pendek, Berikut Penjelasannya"

Posting Komentar