Terapi Pijat Gigi Bisa Mengatasi Sakit Kepala

Banyak orang yang meremehkan akan kesehatan gigi. Beberapa orang bahkan memilih untuk meminum obat apabila merasakan sakit gigi. Dr Daniel Hariyono Utomo dokter gigi spesialis ortho ini mengatakan kesehatan utama ialah pada kesehatan di rongga mulut.

"Kesehatan utama pada tubuh ialah terletak di rongga mulut, terutama pada kesehatan gigi," tuturnya. Ia menjelaskan kesehatan gigi yang paling berpengaruh ialah adanya karang gigi yang menempel di dinding gigi.
"Karang gigi ini sangat berpengaruh pada beberapa penyakit, bahkan jika ada banyak karang peluang untuk sakit semakin besar dan berbahaya," terang Dr Daniel.

Hasil penelitian yang ia lakukan melalui terapi pijat gigi ternyata dapat menyembuhkan vertigo, migrain, serta nyeri kepala. Saat ini Daniel telah melakukan penelitian mengenai terapi yang dapat mengurangi alergi asma. Terapi ini ialah terapi memijat gusi "assisted drainege".

Ia mengaku penelitian ini telah dilakukan ulang oleh beberapa tim dokter spesialis gigi dan orthodontic di Rumania. Dalam diri kita ada saraf trigeminus yang meliputi daerah rongga hidung, mulut dan mata yang saling bersinggungan.

"Dari syaraf trigeminus itu tadi hampir 70 persen saraf utama terdapat pada saraf gusi," ujar Dr Daniel saat ditemui di kediaman. Gusi dan gigi rahang atas, ucap Daniel, mempunyai persarafan yang sama, sehingga keradangan gusi dapat menyebabkan keradangan hidung dengan keluhan hidung buntu, bahkan alergi yang menyebabkan asma. Ia juga mengutarakan jika terjadi peradangan gusi segera untuk pergi ke dokter gigi.

0 Response to "Terapi Pijat Gigi Bisa Mengatasi Sakit Kepala "

Posting Komentar