Sriah Binti Dasrun Dasiman Rindu Kampung Halaman

Rasa rindu kampung halaman yang dialami Sriah Binti Dasrun Dasiman, Tenaga Kerja Indonesia asal Rembang, Jawa tengah, terbayar sudah. Setelah bekerja sebagai TKI selama 1,5 tahun akhirnya Sriah dapat kembali ke tanah kelahirannya.

"KJRI Frankfurt pada tanggal 12 Februari 2015 telah memfasilitasi pemulangan WNI bermasalah Sdri Sriah Binti Dasrun Dasiman. Yang bersangkutan selama ini bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) pada keluarga Qatar di Doha," tulis KJRI Frankurt dalam rilis yang diterima merdeka.com, Kamis (12/2).

Sebelum berada di Jerman, Sriah diketahui ikut bersama majikannya di Doha, Qatar. Lalu sejak Selasa (10/2) kemarin, ia diajak majikannya tersebut ke Bonn, Jerman.

"Kepada KJRI di Frankurt Sriah menyampaikan pengaduan permasalahannya selama mengikuti majikannya (selama 1,5 tahun) dan menyatakan keinginannya untuk kembali ke tanah air," katanya. Mendengar keluhan tersebut akhirnya Konsulat Jenderal RI Frankurt yang memulangkan Sriah. Ia berangkatkan dari Frankfurt Kamis (12/2) dan direncanakan tiba di Jakarta, Jumat (13/02) besok.

0 Response to "Sriah Binti Dasrun Dasiman Rindu Kampung Halaman"

Posting Komentar