Jepang Kalahkan Yordania

Jepang melenggang ke perempat-final dengan poin sempurna setelah mengalahkan Yordania 2-0 di Aami Park dalam lanjutan Piala Asia.

Dua gol itu dicetak oleh Keisuke Honda pada menit 24 dan Shinji Kagawa pada menit 82.

Dengan kemenangan ini Jepang lolos sebagai pemuncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Didampingi oleh Irak mengatasi Palestina dengan skor tipis 2-0.

Di perempat-final Jepang akan menghadapi Uni Emirat Arab pada 23 Januari. 

Jepang mengusung misi harus menang untuk menjadi pemuncak klasemen Grup D. Sementara Yordania bisa lolos dengan catatan mengalahkan Jepang atau bermain seri, dengan berharap di pertandingan lain Irak kalah dari Palestina.

Jepang menguasai pertandingan sejak awal. Bahkan pencetak empat gol Yordania ketika melawan Palestina, Al Dardour terbilang minim mendapat peluang di depan gawang Jepang.

Jepang membuka skor menit 24 lewat tendangan kaki kanan Keisuke Honda yang tak bisa ditepis kiper Amer Sabbah. Jepang 1-0 Yordania.

Pada menit 30, Masato Morishige menyundul umpan silang Honda, tetapi bisa diselamatkan Sabbah.

Pada menit 57, pemain Jepang mencetak gol ke gawang Australia, tetapi dianulir karena lebih dulu terperangkap offside.

Jepang menggandakan keunggulan menit 82 lewat tendangan Kagawa yang tak terkawal di kotak penalti. Jepang 2-0 Yordania.

Menit 89 Honda melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan, tetapi tendangannya membentur mistar gawang.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Jepang:
Eiji Kawashima (penjaga gawang), Yuto Nagatomo, Masato Morishige, Gotoku Sakai, Maya Yoshida, Keisuke Honda, Yasuhito Endo, Shinji Kagawa, Makoto Hasebe, Takashi Inui, Shinji Okazaki.

Yordania:
Amer Sabbah (penjaga gawang), Tareq Khattab, Mohammad Mustafa, Oday Zahran, Anas Bani-Yaseen, Mohammad Aldmeiri, Odai Alsaify, Ahmed Elias, Abdallah Salim, Hamza Al-Daradreh, Yusuf Al-Rawashdeh.

0 Response to "Jepang Kalahkan Yordania"

Posting Komentar