Teknologi Terbaru Honda 2014

PT Astra Honda Motor (AHM) siap menjadikan semua produk sepeda motor besutannya hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, dengan mengusung mesin fuel injeksi (FI). Menurut Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, semester pertama 2014, produk Honda yang masih menggunakan karburator akan menjadi sistem fuel injeksi.

"Honda sudah komitmen dengan teknologi FI, semester pertama tahun depan pokoknya semua produk Honda sudah injeksi," kata Margono, Jumat 13 November 2013. Adapun produk motor Honda yang sudah mengusung mesin injeksi, antara lain CBR250R, CBR150R, CB150R StreetFire, PCX150, Verza 150, Supra X 125 Helm in PGM-FI, Vario 125 PGM-FI, Spacy FI, All New BeAT FI, New Scoopy FI, dan Vario 125 CBS Idling Stop.

Jadi, deretan motor Honda yang belum beralih menjadi sistem injeksi adalah Honda Tiger, Mega Pro, Blade, Revo, Vario, dan CS1. Teknologi injeksi atau Honda PGM-FI merupakan sistem suplai bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik, yang mampu memasok bahan bakar dan udara secara optimal sesuai dengan kebutuhan mesin di setiap keadaan.

Teknologi ini membuat emisi gas buang lebih bersih, konsumsi BBM jadi hemat, mesin lebih powerful, serta lebih mudah dan murah perawatan.

2 Responses to "Teknologi Terbaru Honda 2014"

  1. selalu menarik mengikuti perkembangan honda -- terbukti juga kualitasnya di atas tarck - marquest -- memberi bukti

    BalasHapus