Target Penjualan Mobil Lexus

Lexus menargetkan penjualan sebanyak 520 ribu unit secara global sampai akhir tahun ini. "Kami berharap penjualan secara global tahun ini menembus angka 520 ribu unit. Hal itu rasanya seperti kami telah meletakkan dasar yang kuat untuk tumbuh secara berkesinambungan," kata Presdir Lexus Internasional Kiyotaka Ise, di Tokyo, Kamis.

Lexus mengandalkan penjualan sedan model GS, LS, dan IS yang terus dikembangkan berdasarkan tiga pilar utama yaitu desain, performa, serta teknologi keamanan dan ramah lingkungan. Dengan pilar itu dan semangat yang tertuang dalam kampanye global Lexus Amazing in Motion pihaknya menciptakan generasi terbaru kompak SUV yaitu LF-NX. Selain itu, pada Tokyo Motor Show (TMS) ke-43 yang dibuka untuk pers kemarin, Lexus juga meluncurkan pertama kali ke dunia (world premier) sedan medium mewah yang sporty, RC coupe (300h) dengan teknologi hibrid.

"Dengan RC ini, Lexus telah melangkah ke depan. Untuk menjadi pemain mobil mewah global buatan Jepang, kami berupaya lebih cepat lagi memenuhi semua harapan (konsumen)," kata Ise. Di Indonesia, menurut Presdir Prinsipal Lexus Indonesia Johnny Darmawan, penjualan Lexus terus meningkat sejak pertama kali masuk pada 2007.

Berdasarkan data Lexus Indonesia, pada 2007 penjualan Lexus baru mencapai 46 unit, melonjak menjadi 241 unit pada 2008, turun pada 2009 menjadi 235 unit, dan naik kembali pada 2010 menjadi 309 unit. Pada 2011 penjualan Lexus menembus angka 462 unit, dan kembali menunjukkan pertumbuhan pada 2012 menjadi 612 unit.

Tahun ini Johnny menargetkan penjualan mobil mewah buatan Jepang itu menembus angka 620 unit. "Merek Lexus telah memiliki fondasi yang kuat di Indonesia. Kini konsumen yang mulai mencari Lexus, bukan Lexus yang mencari konsumen," katanya. 

0 Response to "Target Penjualan Mobil Lexus"

Posting Komentar