Traffic YouTube Top Banget

YouTube menjadi salah satu situs video terpopuler yang paling banyak diakses di seluruh dunia. Sejalan dengan format layanan YouTube yang tersedia secara mobile, traffic yang didapat dari perangkat mobile meningkat. Google sebagai penyedia YouTube menyatakan adanya peningkatan traffic pengunjung YouTube dari perangkat bergerak sebanyak 15 persen. "Sepanjang tahun ini, traffic naik menjadi 40 persen dari 25 persen pada 2012."

Peningkatan tersebut cukup signifikan, mengingat pada 2011, traffic YouTube dari perangkat bergerak hanya 6 persen. Untuk semakin memacu traffic, Google pun menyediakan aplikasi khusus bagi platform Android dan iOS. Meski demikian, Google bukanlah satu-satunya situs yang memperoleh keuntungan berkat adanya perangkat bergerak.

Sebagai perbandingan, Facebook menyatakan sebanyak 73 persen atau 819 juta penggunanya, mengakses dari perangkat bergerak di kuartal ke dua tahun ini. Angka itu naik dari 543 juta pengguna pada periode yang sama tahun 2012.

Di kuartal kedua tahun 2011, pengakses Facebook dari perangkat bergerak berjumlah 325 juta. Sedangkan di periode yang sama pada 2010, jumlah pengakses dari perangkat bergerak sebanyak 155 juta. Adapun kini total pengguna Facebook mencapai 1,15 miliar di seluruh dunia.

Perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat ini menolak menyebutkan berapa nilai kontribusi yang diberikan oleh Facebook Mobile bagi total pendapatan. Namun mereka menyebut, akses dari perangkat bergerak menyumbang 41 persen pendapatan.

1 Response to "Traffic YouTube Top Banget"

  1. mantap banget youtube 41 persen pendapatannya dari facebook mobile dan termasuk aplikasi terpopuler di dunia.

    BalasHapus