Toyota dan Daihatsu Luncurkan Aygo

Sosok mobil murah hasil kolaborasi dua pabrikan terbesar di Indonesia, Toyota dan Daihatsu mulai sedikit terkuak. Rencananya mobil ini akan menyasar ke kendaraan perkotaan atau city car yang murah dan ramah lingkungan. Soal kolaborasi coba tanya langsung ke Sudirman MR (Presdir Astra Daihatsu Motor) untuk lebih jelasnya. Tapi ini benar ada dan mengarah ke compact car, kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan di Jakarta, Kamis 6 September 2012.

Toyota dan Daihatsu Luncurkan Aygo Mobil ini kemungkinan besar akan dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 pada 20 hingga 30 September mendatang di Jakarta. Ketika ditanya kapan peluncuran, spesifikasi secara detail mobil tersebut hingga kisaran harganya, Johnny belum mau berkomentar. "Tunggu saja," kata dia.

Sebelumnya, Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau kepada media membenarkan bila pihaknya akan mengadakan acara terkait program mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC) di Indonesia. Memang kami ada acara tanggal 19 nanti soal Low Cost and Green Car (LCGC), tapi bukan meluncurkan mobil baru. Kita tunggu saja nanti, menurut Rio.

Sebelumnya, seorang sumber di Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan acara itu bakal menjelaskan mengenai kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota. Keduanya akan mempresentasikan mobil hasil kolaborasi keduanya yang akan menyasar kelas city car.

Belakangan ini, muncul spekulasi kalau mobil yang dimaksud adalah Aygo, city car bermesin 1.000 cc yang telah dipasarkan di Jepang. Mobil compact yang kelak diberi nama Agia ini--jika sudah dipasarkan di Tanah Air memiliki kapasitas lima penumpang.

0 Response to "Toyota dan Daihatsu Luncurkan Aygo"

Posting Komentar