Fernando Alonso Beruntung di GP Belgia

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, kecewa dengan kegagalan finish di balapan F1 GP Belgia, Minggu 2 September 2012. Namun, Alonso mengaku beruntung selamat dari cedera yang buruk dan tidak tertimpa mobil pembalap Lotus, Romain Grosjean. Alonso gagal memperlebar jarak di puncak klasemen pembalap F1 setelah gagal finish di GP Belgia. Pembalap asal Spanyol itu menjadi salah satu korban manuver berbahaya Grosjean di awal balapan.

Fernando Alonso Beruntung di GP Belgia Manuver Grosjean yang memotong jalur pembalap McLaren, Lewis Hamilton, menyebabkan kecelakaan hebat di tikungan pertama saat balapan baru dimulai. Setelah menyenggol ban kiri depan Hamilton, mobil Grosjean melayang melewati mobil Alonso. Beruntung Alonso tidak tertimpa mobil Grosjean, dan juara dunia F1 2005 dan 2006 itu lolos dari cedera yang hebat.

"Saya kecewa karena kehilangan poin. Tapi, saya juga beruntung bisa kembali membalap lima hari lagi di Monza, karena setelah melihat gambar kecelakaan, saya bisa mengalami cedera tangan bahkan kepala karena mobil Grosjean sangat dekat," ujar Alonso seperti dilansir Autosport. "Saya pikir kami merusak segalanya di bagian atas mobil. Saya sangat beruntung lolos cedera. Saya tidak tahu apa yang terjadi hingga melihat tayangan ulang, karena sulit membayangkan bagaimana kecelakaan bisa sangat besar dan terjadi dengan cepat," sambungnya.

Alonso menjadi pembalap terakhir yang keluar dari mobil usai kecelakaan dan harus mendapat bantuan dokter. Mantan pembalap Renault dan McLarena itu menjelaskan apa yang terjadi. "Saya bertahan di mobil beberapa saat karena merasakan sakit di punggung. Kemudian ada sedikit api, jadi mereka mengeluarkan pemadam api, dan saya memutuskan keluar karena tidak bisa bernapas dengan asap yang ada di sana," terangnya. Hasil ini membuat Alonso hanya unggul 24 poin atas pembalap Red Bull, Sebastian Vettel. Balapan selanjutnya akan berlangsung di GP Italia, Sirkuit Monza, 9 September 2012.

0 Response to "Fernando Alonso Beruntung di GP Belgia"

Posting Komentar