PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Menjual Sebagian Saham

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk menjual sebagian kepemilikan sahamnya di PT Surya Citra Media Tbk dan PT Indosiar Karya Media Tbk. Induk perusahaan dua media itu melepas 97,5 juta saham Surya Citra dan 121,5 juta saham Indosiar dengan total nilai seluruhnya mencapai Rp1,69 triliun.

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Menjual Sebagian Saham Dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 27 Juli 2012, manajemen perseroan mengatakan bahwa saham-saham tersebut dijual setelah penutupan perdagangan di BEI pada Kamis 26 Juli 2012. Saham-saham tersebut dilepas kepada profesional dan investor-investor institusional.

Saham Surya Citra dijual perseroan dengan harga Rp10.000 per unit, yang merefleksikan diskon sebesar 7,4 persen dari harga penutupan perdagangan saham di level Rp10.800 per unit. Dengan harga itu, perseroan meraih dana segar sebesar Rp975 miliar.

Sementara itu, saham Indosiar dijual pada harga Rp5.880 per unit yang merefleksikan diskon 2 persen dari harga penutupan di level Rp6.000 per unit. Melalui penjualan saham Indosiar itu, perseroan meraup dana sebesar Rp714,42 miliar.

Dengan penjualan saham dua perusahaan itu, Elang Mahkota mampu meraup dana total sebesar Rp1,69 triliun.

Menurut manajemen Elang Mahkota, dana hasil penjualan saham akan digunakan untuk keperluan umum dan pengembangan usaha perseroan. Saham-saham yang dijual akan ditransaksikan melalui transaksi tutup sendiri melalui bursa pada hari ini, Jumat 27 Juli 2012, dengan penyelesaian diharapkan pada 1 Agustus 2012.

Dalam aksi ini, perseroan telah menunjuk CLSA Singapore Pte Ltd sebagai koordinator global tunggal untuk penjualan. Selain itu, CLSA, Credit Suisse (Singapore) Limited, Deutsche Bank AG, cabang Hong Kong bertindak sebagai Joint Book Runners untuk penjualan.

Dengan penjualan saham-sahamnya di Surya Citra dan Indosiar itu, maka sisa kepemilikan Elang Mahkota di Surya Citra menjadi 1,55 miliar dari sebelumnya 1,65 miliar saham. Sementara itu, kepemilikan saham di Indosiar menjadi 1,59 miliar dari sebelumnya sebanyak 1,72 miliar saham.

0 Response to "PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Menjual Sebagian Saham"

Posting Komentar