Tren Fotografi

Tren fotografi kini semakin terlihat untuk menampilkan keindahan gambar dalam sebuah jepretan kamera digital. Selain soal kualitas gambar, perangkat fotografi juga mulai mengarah ke perangkat yang memudahkan penggunanya dalam memakainya.

Panasonic menjajaki potensi ini dengan menghadirkan seri kamera mirrorless digital Lumix, yang mengakomodasi kebutuhan perangkat fotografi yang mudah namun berkualitas. Untuk kebutuhan fotografi, perangkat yang masih dikenal saat ini adalah kamera jenis SLR. Kamera Lumix pun diharapkan hadir sebagai alternatif kamera SLR.

"Tapi kamera SLR ini tergolong serius dan berat saat membawanya. Untuk itu kami memberikan tawaran lain, yakni Lumix," kata Network Product Manager Panasonic Indonesia, Dharmaparayana Sthirabudhi, 25 Januari 2012.

Kehadiran kamera mirrorless Lumix ini diharapkan membawa nilai baru dalam fotografi. "Filosofi Lumix yakni lifestle fotografi digital baru yang bawaannya mudah dan simple memakainya," tambah Dharma. Dengan kamera Lumix, ia mengatakan fotografi tidak perlu lagi menjadi sesuatu yang sulit dengan pengaturan speed atau diafragma.

"Lumix ini bentuknya seperti kamera compact, lebih kecil, ringan tapi lensanya bisa diganti-ganti," Dharma menjelaskan. Dengan kamera Lumix ini, Dharma melanjutkan, Panasonic ingin menciptakan tren baru dalam dunia digital.

Adapun pangsa pasar Lumix, saat ini hanya 5 persen dari total pasar kamera digital di Indonesia. Untuk pertumbuhan, dari tahun ke tahun, ia memperkirakan sampai 10 persen. "Kami ingin coba membangun dan mempertahankan pasar," katanya. Ia juga menyebutkan bahwa potensi kamera SLR mirrorless saat ini sekitar 15 persen dari total kamera digital di Indonesia.

Seri kamera mirrorless Lumix yang tersedia di pasaran yakni untuk seri GF. (GF 1, GF 2, GF 3), seri G (G1, G 2, G 10, G 3), dan seri GH (GH 1, GH 2). Untuk lini kamera digital yang menawarkan kemudahan produk, ia mengatakan banyak kompetitor yang bermain di kelas ini, tidak hanya Panasonic.

0 Response to "Tren Fotografi"

Posting Komentar