Warga Pondok Bahar menggelar aksi demontrasi

Warga Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Tangerang menggelar aksi demontrasi dengan memblokir arus jalan tol Jakarta-Tangerang. Akibat aksi tersebut, arus lalu lintas di jalan bebas hambatan tersebut sempat mengalami lumpuh total hampir 3 jam.

Warga Pondok Bahar menggelar aksi demontrasiKami bukan ingin menganggu fasilitas umum. Tetapi suara warga kalau tidak dengan aksi begini, tidak didengar," kata salah seorang pendemo Andre kepada media, Minggu, 3 Juli 2011. Warga menggelar aksi blokir jalan tol sejak pukul 08.00. Sebelumnya, warga sempat ricuh saat menggelar aksi demo menuntut pembuatan jalan layang yang menghubungkan akses warga setempat.

Selama ini warga memang memiliki akses jalan berupa jalan terowongan. Namun akses ini hanya bisa dilewati satu kendaraan. Terhadap fasilitas tersebut, warga Pondok Bahar mengaku sering meminta PT Jasa Marga Tbk untuk menambah akses jalan namun permintaan itu tidak pernah digubris.

Ditambahkan Andre, jalan terowongan tersebut kerap kali mengalami banjir ketika hujan mengguyur. Selain itu, jalan akses tersebut tidak memiliki penerangan sehingga dianggap tidak layak lagi untuk dipergunakan.

Warga Pondok Bahar mengaku sudah bosan dengan sejumlah pertemuan yang tidak pernah membuahkan hasil. Alasannya, permintaan warga kepada operator jalan tol adalah membangun akses jalan layang dan bukan memperbaiki jalan terowongan yang selama ini menjadi akses utama warga. "Sebelumnya mau ada pertemuan, tetapi tidak dihadiri pihak berwenang. Kami kecewa," katanya.

Saat ini, polisi telah melakukan pembersihan jalan tol dari bekas blokir jalan dengan mengangkat besi yang menutup jalan dan bekas ban terbakar. Aksi blokir jalan ini bukan yang pertama yang dilakukan oleh warga Pondok Bahar. Sebelumnya warga pernah melakukan aksi serupa pemblokiran jaln tol di tempat yang sama. "Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, kami akan menggelar aksi lanjutan," ujar Andre. Demikian catatan online Rita Herlina yang berjudul Warga Pondok Bahar menggelar aksi demontrasi.

0 Response to "Warga Pondok Bahar menggelar aksi demontrasi"

Posting Komentar