Tablet PC TouchPad

Hewlett Packard (HP) telah meluncurkan tablet PC TouchPad terbarunya. HP berusaha melengserkan dominasi penjualan iPad dan menghidupkan kembali peruntungan HP yang sempat merosot. Saat ini TouchPad mulai dijual ke distributor besar Amerika Serikat, seperti Best Buy dan Wal Mart, serta dapat dibeli melalui Amazon.com," ujar HP dalam sebuah pernyataan.

Tablet PC TouchPadSeperti dikutip dari Straits Times, Sabtu (2/7/2011), Hal ini dilakukan agar HP dapat menjual produk tersebut dengan segera di berbagai negara, seperti Inggris, Irlandia, Perancis, Jerman dan Kanada. Selain itu, penjualan yang selanjutnya akan menyusul ke Italia, Spanyol, Australia, Hong Kong, Selandia Baru dan Singapura.

Berbeda dengan iPad, TouchPad telah mendukung Adobe format video flash. Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi WebOS, yang dikembangkan oleh Palm, yang juga merupakan pelopor perangkat ponsel yang telah diakuisisi oleh HP tahun lalu.

TauchPad memulai debutnya untuk berbagai tinjauan yang beragam dan ingin menunjukan keseriusannya untuk menantang iPad, walaupun nantinya akan mengalami kesulitan.

Bulan lalu, pihak Apple menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan penjualan sebanyak 25 juta unit iPad sejak perilisan generasi pertamanya pada April 2010 dan generasi keduanya pada bulan Maret, yakni iPad 2.

Nampaknya HP tidak akan mudah menyaingi kesuksesan penjualan produk Apple seperti iPad. Namun optimisme dari HP patut diperhitungkan melihat TouchPad merupakan salah satu tablet yang canggih dan bisa bersaing dalam pasar dunia.

Selain iPad saat ini banyak bermunculan tablet PC di pasaran seperti Samsung Galaxy Tab, BlackBerry PlayBook, Motorola Xoom dan puluhan tablet lainnya yang telah mengaplikasi sistem operasi Google Android lainnya. Ini menunjukan bahwa saingan HP bukan hanya Apple saja tetapi masih banyak yang lain. Demikian catatan online Rita Herlina yang berjudul Tablet PC TouchPad.

0 Response to "Tablet PC TouchPad"

Posting Komentar