Presiden Venezuela Hugo Chavez

Presiden Venezuela Hugo Chavez kembali ke negaranya pada Sabtu malam, 23 Juli 2011, setelah menjalani kemoterapi rahasia selama seminggu di Kuba. Dilansir kantor berita Associated Press (AP), Minggu, 24 Juli 2011, kepulangan Chavez disambut oleh Wakil Presiden Elis Jaua dan beberapa menteri dari kabinetnya. Ia menyatakan, proses kemoterapi berjalan dengan lancar, namun proses pengobatan kankernya masih akan terus berlangsung.

Presiden Venezuela Hugo ChavezPenting bagi rakyat Venezuela mengetahui bahwa semuanya belum usai. Kita sedang berada dalam proses perjuangan yang berkepanjangan, yang tentunya memakan waktu. Kita sudah menang dan akan terus menang, namun tentunya diperlukan waktu dan irama tersendiri," katanya.

Sang presiden diketahui telah menjalani serangkaian proses digital imaging dalam pengobatan kemoterapi yang dimulai tanggal 17 Juli di Kuba. Dengan gembira ia menyatakan dari 126 hasil pemeriksaan menunjukkan sel kanker tidak terdeteksi di bagian manapun di tubuhnya.

Chavez juga menambahkan telah berhasil melewati kemoterapi putaran pertama dan akan segera memulai kemoterapi putaran kedua. Namun, tidak dirinci kapan pengobatan berikutnya akan dimulai.

Presiden yang mulai memerintah Venezuela sejak 1999 ini juga mengindikasikan keinginannya untuk tetap maju dalam pemilihan presiden 2012 mendatang. "Setelah seminggu pengobatan di Kuba dengan tim dokter Venezuela dan Kuba yang hebat, saya harus memberitahu Anda sekalian bahwa sekarang saya sudah lebih sehat," katanya. Demikian catatan online Rita Herlina yang berjudul Presiden Venezuela Hugo Chavez.

0 Response to "Presiden Venezuela Hugo Chavez"

Posting Komentar